Cara membuat konten anti COPY - PASTE

Posted by

anti-copy-paste

Cara Membuat Konten Artikel (Postingan) Blog Kita Menjadi Anti Copy Paste - Terkadang ada seorang blogger yang tidak rela dan tidak ingin jika konten artikel (postingan) blog miliknya di copy paste saja oleh blogger lainnya. Untuk itu, mereka kerap kali melakukan hal-hal yang pada intinya adalah agar konten artikel (postingan) blognya tidak bisa di copy paste (anti copy paste). Sehingga setiap konten yang ada pada artikel (postingan) miliknya tersebut mulai dari gambar sampai tulisan/teksnya dibuatnya menjadi anti copy paste.

Namun, untuk blog saya ini (Ngeposta) sama sekali tidak saya pasang script anti copy paste seperti itu. Karena biasanya dengan adanya hal semacam itu, akan membuat pengunjung blog kita menjadi kesal dan kemungkinan tidak akan berkunjung lagi ke blog kita. Dan berikut merupakan salah satu cara yang bisa kita gunakan untuk membuat konten artikel (postingan) blog kita menjadi anti copy paste, silahkan bagi yang berminat bisa di simak dengan baik tutorial berikut ini :

1. Masuk/login ke blogger.com menggunakan akun anda.
2. Menuju ke halaman Template » Edit HTML » Lanjutkan, centang Expand Template Widget.

blogger-edit-html
3. Kemudian cari kode </head> (agar lebih mudah dalam mencari kode tersebut, tekan ctrl+f untu mencarinya) dan letakkan script kode berikut tepat dibawahnya :

<script type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</script>

4. Klik save/simpan template, dan selesai...

Semoga bermanfaat ! Sertakan Sumber :)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Tekno-Now Updated at: 05:00

0 komentar:

Post a Comment